Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin--Foto: Tim Ma'ruf Amin
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin--Foto: Tim Ma'ruf Amin

Ma'ruf Yakin Raup 60% Suara di Kalsel

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Arga sumantri • 25 Januari 2019 17:14
Kalimantan: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin yakin bisa meraup 60 persen suara di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Pemilu 2019. Pada Pemilu 2014, Kalsel menjadi salah satu kantong suara Prabowo Subianto, ketika itu berpasangan dengan Hatta Radjasa.
 
"Minimal (kita dapat) 60 persen (suara)," kata Ma'ruf saat safari politik di Binuang, Tapin, Kalimantan Selatan, Jumat, 25 Januari 2019. "Dulu Pak Jokowi kalah di sini, tapi sekarang harus menang."
 
Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di Kalsel. Kala itu, Jokowi-Jusuf Kalla memperoleh 939.748 suara atau 49,95 persen. Sementara Prabowo-Hatta mendulang 941.809 suara atau 50,05 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain Kalimantan, Ma'ruf juga menargetkan memenangi suara di Indonesia bagian timur. "Sulawesi, Papua, dan semuanya itu kita harapkan menang," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.
 
Baca: Forum Santri dan Kiai Nganjuk Dukung Ma'ruf Amin
 
Ma'ruf selama dua hari ini berada di Kalsel. Selain menyapa warga, Ma'ruf akan berziarah ke sejumlah makam ulama besar Kalsel serta bersilaturahmi dengan sejumlah ulama.
 
Kunjungan pertama Ma'ruf dengan berziarah makam Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari dan makam Tuan Guru Zainal Ilmi al-Banjari di Astambul, Banjar, Kalimantan Selatan. Setelah itu, Ma'ruf melakukan salat Jumat di Masjid Agung Al-Karomah, Martapura. Kemudian, berziarah ke makam Kiai Haji Zaini Abdul Ghani.
 
"Itu ulama-ulama terkenal. Orang-orang sini menganggap mereka, selain ulama juga wali. Jadi kita ngambil berkahnya," ujar Ma'ruf
 
Malam ini, Kiai Ma'ruf dijadwalkan untuk menghadiri acara Banua Bertabligh di Banuang, Tapin, Kalimantan Selatan. Acara ini rencananya dihadiri para ulama, dan ribuan masyarakat Kalsel.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi