Pastor Antonius Benny Susetyo--Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Pastor Antonius Benny Susetyo--Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Masyarakat Diminta Hindari Perpecahan di Tahun Politik

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Ilham Pratama Putra • 24 Maret 2019 14:09
Jakarta: Aliansi Anak Bangsa Untuk Indonesia (ABI) menggelar doa bersama dan ikrar kebangsaan. Ikrar ini untuk menyadarkan masyarakat agar menghindari perpecahan pada tahun politik.
 
Pastor Antonius Benny Susetyo, mengatakan dalam tahun politik, masyarakat maupun elit politik merawat perbedaan yang ada di Indonesia.
 
"Yang harus dijaga, kewarasan. Baik elit politik, ataupun masyarkat jaga keutuhan kita. Kita harus sadar pilpres ini menentukan masa depan bangsa. Jadi harus disikapi dengan rasionalitas," kata Benny di Hotel Treva, Jakarta Pusat, Minggu 24 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menilai kondisi politik Indonesia saat ini menyedihkan. Dia tidak melihat munculnya gagasan gemilang. "Bahkan yang kelihatan itu, miskin gagasan dan ide, terus menerus menebar kebencian. Parahnya malah diperdebatkan dan diviralkan," ungkapnya.
 
Dia berharap koalisi mereka bisa menyadarkan masyarakat. Jika di Indonesia masih ada kelompok yang tidak saling memperdebatkan pilihan dalam pemilu.
 
"Maka kita berharap, ikrar tak sekedar ikrar, tapi komitmen persahabatan sejati. Pancasila rumah kita bersama. Mari kita jaga persatuan. Termasuk perbedaan dalam pilihan politik," jelas Benny.
 
Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh keagaman, budayawan hingga negarawan. Diantaranya mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, pendiri rekor MURI, Jaya Suprana, dan tokoh-tokoh lintas agama.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif