Kaum Milenial Diajak Menjaga Kerukunan
Rendhika D Harsono. Foto: Istimewa
Jakarta: Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rendhika D Harsono, mengingatkan kaum milenial untuk menjaga kerukunan umat beragama. Dengan begitu, mereka juga sudah berkontribusi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Hal itu salah satu cara untuk meneruskan semangat dari momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober," kata Rendhika, seperti dilansir Antara, Kamis, 1 November 2018.


Cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang paling efektif, kata anggota DPRD DKI Jakarta ini, dapat dilakukan dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks. Terutama melalui media sosial.

"Media sosial itu sepatutnya menjadi perekat bangsa dengan informasi positif. Jangan malah untuk adu domba atau menyebarkan hoaks," kata caleg DPR dari daerah pemilihan II DKI Jakarta ini.

Menurutnya, peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda juga harus menjadi tapak tilas bagi pemuda masa kini mengenang perjuangan pendahulunya. Generasi milenial, ujarnya, harus mampu menjadi generasi produktif yang mampu berbuat positif bagi bangsa dan tanah air.

"Nah, itu dapat dimulai dengan melakukan hal yang positif dan produktif di medsos. Apalagi sekarang teknologi sudah menjadi platform anak muda dalam berinteraksi maupun berwirausaha," tuturnya.






(UWA)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id