Santri Diimbau Tidak Golput
Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, KH Solahudin Wahid. (Foto: MI/Abdus Syukur)
Jakarta: Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Jawa Timur, KH Solahudin Wahid mengimbau santri tidak golput pada Pilpres 2019. Ia meminta santri menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Yang punya hak pilih kita harapkan tidak golput. Memilih berdasarkan hati nurani, analisa, dan gunakan hak pilih itu sebaik-baiknya," ujarnya dalam Metro Pagi Primetime, Kamis, 25 Oktober 2018.


Solahudin mengatakan tidak akan memaksakan pilihan para santri mengikuti siapa yang akan dipilihnya pada pilpres mendatang. Setiap orang, kata dia, punya pendapat berbeda dan masing-masing punya pertimbangan sendiri. 

Secara pribadi Solahudin mengaku belum bisa memutuskan siapa calon yang dia unggulkan. Sebabnya, kedua calon presiden dan calon wakil presiden yang bertarung belum memerinci program kerja yang diusung. 

"Kita baca programnya masih umum dan hampir sama keduanya. Tentu kami harapkan kedua calon bisa jelaskan program yang disusun, visi misi mereka, kita memilih salah satu calon ini pasti dengan pertimbangan mana yang paling baik," ungkapnya. 





(MEL)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id