Khofifah Ujung Tombak Pemenangan Jokowi-Maruf di Jatim
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Amaluddin
Surabaya:Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dapat menjadi ujung tombak pemenangan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 di Jawa Timur. Sosok mantan Menteri Sosial itu dinilai mumpuni untuk meraup suara di provinsi paling timur Pulau Jawa.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir. Bahkan, menurut Erick, ibarat permainan sepak bola, Khofifah disebut mirip seorang penyerang.


"Insya Allah menang di Jatim. Kalau bermain bola, Bu Khofifah itu luar biasa hebatnya, penyerang yang bergerak tanpa bola, bolanya digiring langsung digolkan," kata Erick.

Siang tadi, Erick ikut meresmikan Rumah Aspirasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Jalan Diponegoro Surabaya, Jumat, 26 Oktober 2018. Acara ini dihadiri Ketua JKSN Roziki dan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa. 

Rumah Aspirasi JKSN ini dulunya adalah Rumah Aspirasi Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim. Menurut dia, TKN dan JKSN masih saling beririsan.

Baca: Posko Pemenangan Jokowi-Maruf di Jatim Diresmikan

"TKN dan JKSN itu satu rel dan satu lokomotif kereta untuk sama-sama memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf. Bahaya kalau gerbongnya pisah-pisah," kata Erick.

Dia memuji kinerja JKSN yang sudah deklarasi hingga luar negeri, seperti Malaysia beberapa waktu lalu. "Bu Khofifah tanpa apa-apa sudah bergerak kemana-mana," jelasnya.





(DMR)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id