Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj. Foto: Medcom.id/Krispen.
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj. Foto: Medcom.id/Krispen.

NU Kawal Pemilu Damai

Pemilu pileg pemilu serentak 2019
Achmad Zulfikar Fazli • 10 Januari 2019 19:02
Jakarta: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memastikan diri ikut menjaga kondisi Indonesia agar tetap damai, dan aman di Pemilu 2019. Hal itu terus ditanamkan para kiai NU kepada santri dan warga nahdiyin.
 
"Artinya, tidak ada kiai NU yang memberikan pelajaran yang merusak persatuan, fitnah, adu domba. Juru damai di mana-mana setiap saat meski enggak ada pemilu," kata Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 10 Januari 2019.
 
Dia mengungkapkan, para kiai NU selalu mengajarkan soal akhlak, moral, dan integritas. Tak ada kiai yang mengajarkan keburukan seperti merakit bom.

Baca: Paslon Pilpres Diminta Memahami Isu bukan Menghafal

Dia berharap kesejukan dan kedamaian terus tercipta menjelang pesta demokrasi lima tahunan ini. "Boleh beda pilihan, tetapi tidak boleh pemilu dijadikan faktor pemecah," tegas dia.
 
Pemilu 2019 akan berlangsung serentak antara Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019. Ada ribuan caleg dari 12 partai politik yang bertarung di Pileg 2019.
 
Sedangkan, Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Mereka yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?




(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi