Alumni SMA Jakarta Bersatu menggelar konsolidasi. Istimewa
Alumni SMA Jakarta Bersatu menggelar konsolidasi. Istimewa

Relawan Jokowi Siap Kawal Ideologi Pancasila

Pemilu pancasila dukung jokowi
09 Juli 2019 22:38
Jakarta: Relawan Joko Widodo yang tergabung dalam Alumni SMA Jakarta Bersatu menggelar konsolidasi usai penetapan hasil Pemilihan Presiden (PIlpres). Konsolidasi sengaja digelar sebagai upaya menyatukan semangat para relawan mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.
 
"Alumni SMA Jakarta Bersatu siap mengawal pemerintahan pada ideologi Pancasila," Ketua Deklarasi Relawan Alumni SMA Jakarta Bersatu Nanda Abraham di Jakarta, Selasa, 9 Juli 2019.
 
Menurut Nanda, tantangan bangsa Indonesia ke depan yakni terkait ketahanan ideologi Pancasila. Sebab, banyak gerakan radikalisme dan penganut paham selain Pancasila.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan pekerjaan rumah seluruh bangsa adalah bagaimana menguatkan sendi-sendi ideologi kita. Selain itu, komitmen tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
"Jadi kita ingin agar negara Indonesia tetap aman tidak ada teroris," ujarnya.
 
Nanda mengatakan para relawan juga siap mengawal pemerintahan Jokowi-Maruf dalam segi pembangunan. Guna mencapai tujuan ini, relawan Jokowi berharap para menteri kabinet Kerja Jilid II diiisi orang-orang yang tepat.
 
Relawan yang tergabung dalam Alumni SMA Jakarta Bersatu ini memiliki kriteria khusus soal calon menteri kabinet Jokowi-Maruf. Syarat utara, kata dia, sosok menteri harus bisa menyempurnakan tugas-tugas pemerintahan secara cepat dan lugas.
 
Menteri Jokowi juga harus jujur dan tidak pernah korupsi. Menteri di Kabinet Kerja Jilid II diharapkan juga mampu melihat kondisi kekinian bangsa.
 
"Jadi program apa pun yang dibuat harus merujuk kepada filosofi dasar dan merujuk negara kita, kan tujuannya untuk Indonesia itu adil dan makmur dan negara maju," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Alumni SMA Jakarta Bersatu Frans Gultom menambahkan konsolidasi ini akan dilanjutkan dengan mengajak seluruh relawan hadir dalam acara Syukuran Akbar pada 14 Juli 2019 mendatang. Rencananya jaringan relawan ini akan diperluas ke seluruh pelosok Indonesia.
 
"Jadi tujuan dari konsolidasi ini adalah untuk mengajak teman-teman untuk menghadiri acara syukuran nasional pada tanggal 14 Juli 2019 di Sentul yang akan dihadiri Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," kata Frans.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif