TKN-KIK Targetkan Menang 70 Persen
Sekretaris TKN-KIK Hasto Kristiyanto - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Surabaya: Rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) menghasilkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya, seluruh elemen TKN-KIK sepakat memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin 70 persen. 

"Penetapan target ini dilakukan berdasarkan kemampuan pemerintahan Jokowi-JK di dalam meletakkan fondasi Indonesia yang semakin berdaulat, mandiri dan berkebudayaan," kata Sekretaris TKN-KIK Hasto Kristiyanto di Hotel Empire Palace, Surabaya, Minggu, 28 Oktober 2018. 


Hasto mengatakan rasa percaya diri dan kebanggaan bangsa semakin baik di masa pemerintahan Jokowi-JK. Indonesia baru saja menjadi tuan rumah dari tiga acara international besar, pertemuan tahunan IMF, Asian Games 2018, dan Asian Para Games 2018. Acara itu berjalan sukses dan menuai pujian. 

Untuk mencapai target itu, sembilan partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf diminta bekerja keras. Seluruh mesin partai dan relawan harus bergerak memenangkan pasangan nomor urut 01 itu. 

(Baca juga: TKN-KIK Diminta Jawab Isu Miring dengan Fakta)

"Kepala daerah, calon legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai bergerak serentak memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf," jelas Hasto. 

Hasto menekankan rakernas juga merekomendasikan sinergi dan koordinator sangat penting. Seluruh calon anggota legislatif di setiap tingkatan diharuskan menyosialisasikan pasangan Jokowi-Ma'ruf. 

"Penegakan sanksi disiplin organisasi bagi seluruh anggota dan kader partai yang terbukti mengampanyekan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lain akan diberlakukan sesuai mekanisme dan peraturan setiap parpol koalisi," tandas Hasto.

(Baca juga: Jokowi Minta Hasil Survei Jadi Evaluasi)
 



(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id