Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Gaya Komunikasi Prabowo Dinilai Sukses Curi Perhatian

Pemilu Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 07 November 2018 16:14
Jakarta: Gaya komunikasi pasangan calon presiden/wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terbilang efektif. Kendati melahirkan kontroversi.
 
"Dalam politik, komunikasi adalah salah cara untuk menarik perhatian dan menebar isu untuk ke tengah publik. Jadi gaya komunikasi Prabowo dan Sandi itu sejauh ini efektif mengundang perhatian publik," kata Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada Medcom.id, Rabu, 6 November 2018.
 
Adapun gaya komunikasi dengan pernyataan kontroversial ini diperdebatkan, menurut Ferdinand dalam politik itu hal yang biasa. Menurutnya, hal yang wajar menimbulkan perdebatan di publik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Adapun kemudian menjadi perdebatan, itu tidak apa-apa. Justru politik harus membuka ruang diskursus yang luas dan besar," kata Ferdinand.
 
Baca: PKS Memaklumi Gaya Komunikasi Prabowo
 
Ferdinand meminta tak perlu ada yang diubah dari cara gaya komunikasi Prabowo kepada publik. Tinggal nanti bagaimana, gaya komunikasi Prabowo saat ini dikemas dengan isu dan program-program.
 
"Tidak ada yang perlu diubah dari itu, tinggal nanti selanjutnya menambah bobot isu dan solusi dalam pola komunikasi mereka berdua. Jadi saya pikir tidak ada yang salah dan tidak ada yang perlu diubah," pungkasnya.
 
Sebelumnya, Prabowo sempat melontarkan ucapan warga Boyolali tak bisa masuk hotel mewah pada Selasa, 30 Oktober 2018. Mereka bisa saja diusir karena 'wajah Boyolalinya'.
 
Prabowo juga menyebut sederet nama hotel mewah. Ia mengatakan warga Boyolali kemungkinan tak bisa menyebut nama-nama hotel mewah tersebut.
 
"Saya yakin kalian tak pernah masuk hotel-hotel tersebut. Betul? Kalian kalau masuk mungkin kalian diusir karena tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang kalian, ya, tampang-tampang Boyolali," ucap Prabowo di depan pendukungnya di Boyolali.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi