Konsultan Politik Jokowi adalah Rakyat
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir. Medcom.id/Arga Sumantri
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Erick Thohir mengklaim tidak menyewa konsultan politik di Pilpres 2019. Tim Jokowi-Ma'ruf mengandalkan masukan dari rakyat.‎

"Ini sudah ada. Sudah kerja, konsultan politik kita rakyat," ucap Erick ‎di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta, Senin, 22 Oktober 2018.


Rakyat, kata dia, merupakan konsultan politik yang paling ampuh. Erick mengatakan rakyat paling mengerti apa yang dibutuhkan dan harus dilakukan oleh tim.

"Rakyat yang tahu kebutuhan untuk kita ke depan. Ya tidak perlu pakai itu (konsultan politik), sudah banyak konsultan politiknya. Rakyat paling benar," terang Erick.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto juga mengklaim tidak menggunakan konsultan asing dalam menghadapi Pilpres 2019. Dia malah menyebut pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggunakan jasa konsultan asing sejak Pilpres di 2014.

"Jokowi-Ma'ruf Amin ini konsisten di dalam menggelorakan martabat dan kebanggaan kita sebagai bangsa, maka kita tidak pakai konsultan asing. Berbeda dengan yang di sana sudah pakai konsultan asing sejak 2014 yang lalu," ucap Hasto.



(AGA)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id