Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima. Foto: Medcom.com/Jessica Wulandari
Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima. Foto: Medcom.com/Jessica Wulandari

TKN Jokowi-Ma'ruf Enggan Mengikuti 'Permainan' Andi Arief

Pemilu surat suara pemilu hoax Jokowi-Ma`ruf
05 Januari 2019 00:59
Jakarta: Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin enggan mengikuti 'permainan' politikus Partai Demokrat Andi Arief. Pasalnya, Andi selama ini banyak melontarkan pernyataan yang kontroversial.
 
"TKN tidak akan mengikuti genderang Andi Arif. Sejak kasus jenderal kardus, sampai itu yang terakhir juga tidak benar,” kata Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima di Kantor Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Januari 2019.
 
Andi sebelumnya mencuit soal adanya tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos. Andi mencuitkan kabar bohong itu sekitar pukul 20.05 WIB, Rabu, 2 Januari 2019. Belakangan, Andi diketahui menghapus cuitan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wasekjen Demokrat itu kemudian mengeluhkan rumahnya di Lampung digeruduk tim cyber dari kepolisian. Namun, pihak kepolisian menepis tudingan Andi.
 
Baca:Andi Arief dan Zulkarnain Dilaporkan Ke Bareskrim
 
Aria sebagai sesama lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM), mengajak Andi untuk ikut membangun peradaban dalam berdemokrasi. Menurut dia, cuitan Andi di media sosial tidak mendidik untuk masyarakat.
 
"Aku sebagai temannya Andi ngajak deh, supaya kita sudahi hal yang membangun wacana publik, yang bikin gaduh dan bikin tidak produktif buat pelaksanaan pemilu ini," kata dia.
 
Aria menegaskan TKN tidak akan menanggapi cuitan Andi. Dia juga tak percaya ada penggrebekan di rumah Andi.
 
"Ya sama dengan halnya kontainer, sama dengan tuduhan PDI Perjuangan yang setiap sanggahannya itu, setiap kalimat-kalimat yang bersayap ia menghindar dari tanggung jawab statement-statement yang ada, sementara kontennya sudah menyebar ke seluruh ranah publik," ungkap Aria. (Jessica Wulandari)
 

(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif