Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Febrian Ahmad.
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Febrian Ahmad.

Pemaparan Visi Misi Masalah Prosedural

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
07 Januari 2019 15:27
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate, tak masalah pemaparan visi dan misi calon presiden dan calon wakil presiden dibatalkan. Pemaparan visi misi dianggap hanya masalah prosedural.
 
Johnnymengungkapkan penjabaran visi misi tidak perlu diulang-ulang. Namun, apabila diminta, TKN juga tak keberatan untuk memaparkan visi-misi tersebut.
 
“Visi misi sudah ada di KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan web KPU, jadi hanya prosedural. Apalagi saat debat akan disediakan waktu untuk menyampaikan visi misi terlebih dahulu sebelum proses debat dilanjutkan," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 7 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, pembatalan penyampaian visi misi juga sudah disetujui dari kedua pasangan calon. Politikus Partai NasDem itu pun membantah kubu Jokowi-Maruf tidak siap untuk menyampaikan secara langsung dan lebih memilih visi misi disampaikan tim sukses saja.
 
Baca: Kisi-kisi Pertanyaan Debat Mengelaborasi Visi Misi Paslon
 
“Itu adalah keputusan KPU dan keputusan kedua pasangan calon. Dua-duanya yang mempersoalkan mekanisme debat. Sampai kepada kesimpulan untuk tidak menyampaikan visi misi,” jelas dia.
 
KPU sedianya memfasilitasi pemaparan visi misi pasangan calon Pilpres 2019 pada 9 Januari 2019. Namun, rencana dibatalkan lantaran permintaan kedua tim sukses berbeda-beda. Sementara itu, debat perdana yang berlangsung 17 Januari 2019 sudah semakin mepet. (Febrian Ahmad)
 

 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif