Maruf Ajak Santri Lawan Hoaks
Calon wakil presiden Kiai Ma'ruf Amin. Foto: MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengajak para santri untuk melawan hoaks dan isu yang mendiskreditkan calon presiden Joko Widodo. Sebab, hoaks dan isu negatif yang menyerang Jokowi tidak pernah berhenti.
 
Salah satunya kabar yang menyebut Jokowi Partai Komunis Indonesia (PKI). Padahal Jokowi sering kali membantah isu tersebut.
 
"Saya mengajak para santri menjelaskan bahwa isu itu tidak benar. Isu itu dibuat untuk mendiskreditkan Pak Jokowi. Itu tidak pernah berhenti, muncul lagi, muncul lagi," kata Ma`ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Desember 2018.
 
Pernyataan Ma'ruf disampaikan usai pertemuan dengan Forum Santri Indonesia (FSI). Dalam kesempatan ini, FSI juga mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Baca: Cerita Jokowi Soal Spanduk PKI


Ma'ruf mengatakan, para santri bisa menjelaskan kepada masyarakat agar tidak mempercayai isu tersebut.
 
"Karena itu saya mengajak kaum santri ini untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa itu isu yang tidak benar. Dan itu harus terus didengungkan. Jangan sampai lebih banyak yang mengatakan itu benar. Jadi kita harus mengatakan itu tidak benar," ungkapnya.





(FZN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id