Erick: Anak Muda Jangan Terbelenggu Pesimisme

Whisnu Mardiansyah 28 November 2018 06:03 WIB
pilpres 2019
Erick: Anak Muda Jangan Terbelenggu Pesimisme
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir serius membangun basis pemilih dari kalangan anak muda. Strateginya dengan membangun rasa optimisme.

Kata Erick, anak muda yang menjadi tonggak kemajuan dan pembangunan bangsa dan negara ke depan. Rasa optimisme perlu dipupuk sejak dini bukan justru dijejali dengan informasi-informasi yang menunjukan rasa pesimisme. 


"Anak-anak muda di Indonesia jangan sampai yang punya visi luar biasa tapi terbelenggu dengan berita pesimisme," kata Erick di acara Primetime News Metro TV, Selasa 27 November 2018.

Optimisme itu salah satunya data ekonomi yang memprediksi Indonesia menjadi kekuatan ekonomi ke 9 dunia di tahun 2030. Bahkan di tahun 2050, Indonesia diprediksi menjadi kekuatan nomor 4 ekonomi dunia. 

"Kok bangsa lain optimis kita dibuat pesimis. Anak muda Indonesia harus jadi ujung tombak pembangunan ke depan," ucapnya.

Makanya, TKN Jokowi-Ma'ruf pun memiliki konsep 'Ngopi Bareng' sebagai cara mendekatkan diri dengan kalangan muda. Kegiatan berisi diskusi-diskusi edukatif dengan suasana santai. "Kita dekatkan bukan hanya menjual mimpi tapi story realita," pungkasnya.



(AGA)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id