Juru bicara TKN Jokowi-Amin, Ace Hasan Syadzily (kiri)/MI/Mohamad Irfan
Juru bicara TKN Jokowi-Amin, Ace Hasan Syadzily (kiri)/MI/Mohamad Irfan

Jokowi-Ma'ruf Siap Memenuhi Keinginan Dai Aceh

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Whisnu Mardiansyah • 31 Desember 2018 14:30
Jakarta: Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Ace Hasan Syadzily menyebut Jokowi-Ma'ruf tak keberatan hadir dalam tes baca Alquran yang digagas Ikatan Dai Aceh. Kubu pasangan calon nomor urut 01 ingin memenuhi keinginan masyarakat Aceh.
 
"Memenuhi keinginan rakyat Aceh yang sangat Islami dan menjunjung tinggi calon pemimpinnya yang seharusnya memiliki kemampuan membaca kitab sucinya," kata Ace saat dihubungi, Senin, 31 Desember 2018.
 
Baca: KPU: Tes Baca Alquran tak Diatur UU

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, tes baca Alquran tak bisa serta merta diartikan menarik agama ke ranah politik. Ace menegaskan pihaknya hanya ingin menepis anggapan Jokowi anti-Islam.
 
"Kami hanya ingin menunjukan bahwa kami juga sangat siap jika kami diuji kemampuan religius seseorang dijadikan sebagai preferensi dalam memilih calon pemimpin," tegas politikus Partai Golkar itu.
 
Baca: Kubu Prabowo: Tes Baca Alquran Tak Perlu
 
Politikus Partai Golkar itu kesal banyak pihak menyeret kemampuan religius seseorang ke ranah politik. Bahkan ada yang meragukan keyakinan orang tua Jokowi.
 
"Bahkan ada yang selalu mengampanyekannya di tempat-tempat ibadah, memakai ijtima ulama dan lain-lain. Kita buktikan," kata dia.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif