Ketua KPU Arief Budiman (dua dari kiri pembaca)/Medcom.id/Fachri
Ketua KPU Arief Budiman (dua dari kiri pembaca)/Medcom.id/Fachri

Ira Koesno-Imam Priyono Moderator Debat Perdana Pilpres

Pemilu pilpres 2019
Faisal Abdalla • 28 Desember 2018 17:57
Jakarta: Ira Koesno dipercaya menjadi moderator debat perdana Pilpres 2019. Keputusan diambil berdasarkan kesepakatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan timses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi.
 
"Pertama terkait moderator debat pertama sudah diusulkan, dibahas, dan disepakati akan dimoderatori Ira Koesno dan Imam Priyono," kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Baca: Moderator Debat Pilpres dari Media Tepercaya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ira Koesno merupakan mantan presenter berita di salah satu televisi swasta nasional. Ira juga sudah memiliki pengalaman menjadi moderator debat Pilkada DKI Jakarta 2017.
 
Sedangkan Imam Priyono merupakan jurnalis aktif di TVRI. Pria kelahiran 1980 itu kerap membawakan berita pagi.
 
Arief mengatakan KPU belum menghubungi Ira dan Imam. Arief berharap keduanya bersedia memandu debat pilpres Januari 2019.
 
"Tapi kalau tidak bersedia, kita akan rapat lagi," imbuh Arief.
 
Baca: KPU: Moderator Debat Publik Harus Independen
 
DKPU mengusulkan enam calon moderator. Mereka berasal dari kalangan jurnalis dan praktisi media, yakni Najwa Shihab, Ira Koesno, Bayu Sutiyono, Tommy Tjokro, Alvito Dinova, dan Prabu Revolusi.
 
Debat publik capres-cawapres pertama dijadwalkan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat publik pertama diselenggarakan dengan format debat antarpasangan capres dan cawapres. Isu yang akan diangkat dalam debat publik pertama meliputi isu hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi