Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (ANT/Muhammad Adimaja)
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (ANT/Muhammad Adimaja)

SBY Tak Ingin 'Diganggu' Selama Sisa Masa Kampanye

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 22 Desember 2018 04:55
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak semua pihak berkomitmen menjalankan kampanye yang damai sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia mengingatkan tidak ada pihak yang coba mengusik koalisi Prabowo-Sandi.

"Tolong kami jangan diganggu, karena kami tidak akan mengganggu siapa pun," kata SBY di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat 21 Desember 2018.

Dia menambahkan, Pemilu yang demokratis, jujur dan adil merupakan dambaan rakyat. Apapun hasilnya, rakyat akan menerima jika prosesnya berjalan dengan demokratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Kalau itu tidak terjadi, tentu keikhlasan menerima hasil Pemilu akan berkurang," ujar Presiden RI Ke-6 itu.  Selama empat bulan ke depan, SBY meminta Prabowo-Sandi lebih gencar lagi memaparkan program-programnya kepada masyarakat. Aspirasi dan harapan rakyat bisa diaplikasikan dalam program-program.

"Prabowo dan Sandi lebih fokus dan memang mengarah kepada solusi atau jawaban terhadap apa yg diinginkan rakyat, persoalan apa yang dihadapi rakyat kita sekarang ini," ucap SBY. 

Adapun pertemuannya dengan Prabowo Subianto itu berlangsung sejak sekitar pukul 15.00 WIB hingga sekitar pukul 18.00 WIB. Prabowo dalam kedatangannya ke Rumah SBY itu didampingi sejumlah tim suksesnya yang terlibat dalam Badan Pemenangan Nasional, seperti Rachmawati Soekarnoputri, Djoko Santoso, Fuad Bawazier dan Dahnil Anzar Simanjuntak.


(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi