Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo--Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo--Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Polri Fokus Amankan Pemilu Ulang dan Susulan

Pemilu pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Lukman Diah Sari • 19 April 2019 13:18
Jakarta: Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan, kondisi pascapencoblosan kondusif. Tidak ada kejadian menonjol untuk seluruh wilayah Indonesia.
 
“Sampai pukul 08.00 WIB dari siaga ops seluruh Indonesia secara umum situasi sangat aman dan kondusif,” kata jenderal bintang satu itu, kepada Medcom.id, Jakarta, Jumat, 19 April 2019.
 
Dedi melanjutkan, untuk potensi wilayah rawan d pascapencoblosan tidak ada dinamika. Menurutnya, wilayah berpotensi rawan masih sama seperti saat tahapan kampanye terbuka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tapi sekarang fokus kita di PSU (pemilihan suara ulang) dan PSS (pemilihan suara susulan), di Papua, sebagian Sulawesi Tengah, dan Aceh,” ujarnya.
 
Baca: Status Siaga Satu Berakhir Hari Ini
 
Dia menegaskan, prinsipnya polisi terus lakukan pengamanan sesuai dengan tahapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan ajakan provokatif salah satunya di media sosial.
 
“Mohon untuk seluruh tokoh dapat kendalikan masyarakat, dimohon tokoh bisa memilih diksi yang sejuk yang menjaga persatuan kesatuan yang tidak provokatif, saling menghormati dan toleransi jangan sampai pemilihan diksi yang memprovokasi, berbahaya,” tuturnya.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif