Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia. Foto: Ilham Pratama Putra,/Medcom.id
Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia. Foto: Ilham Pratama Putra,/Medcom.id

Milenial Tak Mengemis Jabatan ke Jokowi

Pemilu pilpres 2019
Ilham Pratama Putra • 07 Mei 2019 16:57
Jakarta: Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia, memastikan generasi milenial tak akan mengemis jabatan kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Milenial yang sesungguhnya bekerja untuk memberi, bukan menerima.
 
"Ini bukan persoalan kasih-kasih. Kalau generasi muda dikasih-kasih itu generasi cengeng. (Milenial) Bukan generasi diberi, kalau memberi iya. Kita tak mau diberi-beri," kata Bahlil di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 7 Mei 2019.
 
Namun, kata Bahlil, milenial tak akan menolak bila ditunjuk untuk menjadi pembantu Jokowi di pemerintahan. Itu merupakan bagian dari panggilan bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi kalau teman-teman saya ini diberikan amanah dan diberikan untuk kebaikan bangsa dan negara, siapapun negara yang memanggil wajib mengabdikan bagi bangsa dan negara," ungkap dia.
 
Menurut dia, nasib bangsa dipegang generasi muda. Mereka merupakan calon pemimpin bangsa ke depan, khususnya pada 2035.
 
"Kita harus ingat demografi puncaknya 2035, itu dimana usia penduduk nasional kita yang produktif itu adalah yang kurang lebih 60 persen saat ini (milenial). Artinya apa? Anak muda akan menentukan nasib bangsa," kata Bahlil.
 
Pemilih milenial pada pemilu 2019 memang cukup dominan. Setidaknya 53 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) merupakan pemilih milenial yang berusia 17 hingga 35 tahun.
 
Dari hasil hitung cepat dan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jokowi-Ma'ruf saat ini masih unggul. Keunggulan Jokowi-Maruf itu disebut-sebut tak lepas dari peran pemilih milenial.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif