Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso/ANT/Hafidz Mubarak
Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso/ANT/Hafidz Mubarak

Prabowo Siap Jawab Kasus Pelanggaran HAM

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Faisal Abdalla • 17 Januari 2019 12:51
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto siap menjawab isu soal pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Kubu Prabowo sudah menyiapkan jawaban jika isu tersebut disinggung dalam debat publik perdana Pilpres 2019.
 
"Pertanyaan apa pun beliau siap," tegas Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso, di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Baca: Penjabaran Tema Debat Diharapkan Komprehensif

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Priyo yakin paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak bakal menyinggung kasus tersebut. Priyo menilai kasus tersebut bersifat musiman yang hanya mengemuka ketika jelang pelaksanaan pemilu.
 
"Kalau muncul lagi, kami sudah siapkan jawaban karena problematika itu (isu pelanggaran HAM) sudah jelas," ucap politikus Partai Berkarya itu.
 
Priyo menjamin paslon 02 tak menyinggung isu personal dalam debat. Prabowo-Sandi bakal menyinggung hal-hal substantif.
 
"Karena ini debat negarawan, kalau dari sisi kami, kami tak bertanya sifat personal tapi substansi visi misi," ucap dia.
 
Baca: Persiapan Debat Sudah Paripurna
 
Debat perdana Pilpres 2019 digelar malam ini pukul 20.00 WIB. Tema yang akan diangkat meliputi isu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.
 
Isu HAM memang kerap dikaitkan dengan Prabowo. Ia dianggap melanggar HAM pada masa Orde Baru. Berbagai kasus, termasuk kericuhan 1998 yang menelan banyak korban, dianggap dekat dengan Prabowo.
 

 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif