Menko Polhukam Wiranto. Foto: Antara/Reno Esnir
Menko Polhukam Wiranto. Foto: Antara/Reno Esnir

Wiranto Mengantongi Pihak yang Masih Getol Memproduksi Hoaks

Pemilu pemilu serentak 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 06 Mei 2019 19:34
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto meminta semua pihak untuk berhenti berupaya memecah belah persatuan dan mendelegitimasi lembaga pemerintah. Aparat penegak hukum tidak akan ragu bertindak tegas.
 
"Bagi pihak-pihak yang berupaya untuk memecah belah persatuan bangsa, mendelegitimasi lembaga pemerintah, dan menyebarkan fitnah serta ujaran kebencian untuk segera menghentikan kegiatannya," kata Wiranto, di Gedung Polhukam, Jakarta Pusat, Senin, 6 Mei 2019.
 
Wiranto mengaku telah mengantongi informasi pihak-pihak yang masih getol menyebarkan ujaran kebencian, fitnah, hingga mengajak melakukan tindakan inkonstitusional. Dia pun telah memerintahkan aparat penegak hukum untuk tidak ragu menindak siapa pun yang melawan hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Panglima ABRI itu juga mengaku heran terhadap pihak yang menyebut Pemilu Serentak 2019 gagal dan penuh kecurangan. Padahal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menjalankan tugasnya dengan sangat baik.
 
"Kok kita sendiri malah menuduh pemilu itu ada kecurangan-kecurangan yang terstruktur, sistematis, masif, tambah brutal lagi. Itu tidak benar," jelas dia.
 
Wiranto mengakui beberapa kali mengundang KPU dan Bawaslu ke kantornya untuk membahas persiapan pemilu. Namun, hal itu bukan bertujuan untuk melakukan kecurangan.
 
"Ini saya sampaikan supaya masyarakat tidak terkecoh, masyarakat tidak terhasut. Masyarakat tidak usah percaya terhadap klaim bahwa ada kecurangan terstruktur, sistematis, masif, dan brutal," tegas dia.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif