NasDem Tak Merasa Menang Kalau Jokowi Kalah
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh - MI/Pius Erlangga.
Surabaya: Partai NasDem mematok target menjadi tiga besar di Pemilu 2019. Namun, NasDem juga ingin Joko Widodo-Ma'ruf Amin menang di Pilpres 2019.

"Tidak ada gunanya NasDem menambah kursi tiga kali lipat, kalau presiden kita bukan Jokowi," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 28 Agustus 2018. 


Surya menegaskan perlu ada kerja besar guna mencapai tujuan itu. NasDem juga ingin memperkuat sistem presidensial sebagai metode bernegara sesuai amanat konstitusi. 

"Amanat konstitusi jelas memberikan pendekatan pada kita sistem pemerintahan yang baik adalah sistem presidensial," ujarnya. 

Surya menegaskan NasDem siap menjadi martir untuk mewujudkan sistem presidensial yang lebih kuat. NasDem akan bergerak lebih dinamis guna mewujudkan cita-cita demokrasi. 

"Kerja besar akan segera kita mulai, untuk apa? Restorasi presidensial. Restorasi sistem presidensial ini kita butuhkan," ucap Surya. 

Makanya, Surya mengajak seluruh kader untuk berjuang keras memenangkan Pemilu Serentak nanti. Kader diminta tak hanya fokus di Pileg, tapi juga Pilpres 2019. 

(Baca juga: Jokowi Meyakini NasDem Tiga Besar di Pemilu 2019)





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id