Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Pendukung Kubu Prabowo Diminta Cukup Nonton TV

Pemilu Sidang Sengketa Pilpres 2019
Siti Yona Hukmana • 14 Juni 2019 08:22
Jakarta: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono meminta pendukung calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak datang unjuk rasa ke gedung Mahkamah konstitusi. Polisi menyarankan pendukung memantau dari rumah.
 
"Tentunya kita berharap sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo, tidak usah datang ke MK dan cukup menyaksikan di televisi," kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 14 Juni 2019.
 
Namun, bila pendukung tetap kukuh ingin datang ke MK dan ingin melakukan unjuk rasa, tidak bisa dilakukan di depan gedung MK. Argo menegaskan jalanan di depan gedung bakal steril.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengunjuk rasa nantinya bakal dipindahkan. Hingga kini, kata dia, belum ada pemberitahuan surat unjuk rasa.
 
"Jika ada yang mengajukan surat pemberitahuan (unjuk rasa) kita arahkan ke IRTI. Jadi, tidak boleh ke MK. Kita harapkan saksikan dari rumah saja," tandas Argo.
 
(Baca juga:Moeldoko Berharap Prabowo Konsisten)
 
Akun Instagram Gerindra mengunggah pernyataan Prabowo Subianto terkait persiapan menghadapi sidang sengketa hasil Pilpres 2019. "Kalau Anda mendukung Prabowo-Sandiaga, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK," kata Prabowo dalam sebuah rekaman video yang beredar di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Prabowo mengatakan pihaknya percaya kepada hakim MK dan apa pun keputusan yang diambil nanti harus disikapi dengan dewasa, tenang, serta berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara.
 
"Kami mohon Anda percaya kepada kami akan berbuat untuk bangsa dan negara. Kami selalu pikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat," katanya.
 
(Baca juga:Polri Larang Unjuk Rasa di MK)
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif