Jokowi Perkenalkan Salam Jempol
Capres Joko Widodo memperkenalkan salam jempol - Foto: dok TKN KIK.
Jakarta: Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo memperkenalkan salam baru untuk kampanye Pilpres 2019. Salam itu disebut sebagai salam jempol. 

Salam jempol serupa dengan simbol oke yang biasa digunakan orang-orang saat berfoto. Sekretaris TKN-KIK Hasto Kristiyanto menjelaskan makna salam itu. 


"Itu rule of thumb, jempol itu maknanya angka satu ini untuk Indonesia maju, ini untuk rakyat agar hebat agar berhasil," beber Hasto di Surabaya, Minggu, 28 Oktober 2018. 

Hasto mengungkapkan Jokowi mempraktikan salam itu di hadapan peserta rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK), Minggu, 28 Oktober 2018. Salam ini mempertemukan dua tangan pada bagian buku jari sehingga, dua jempol berdiri di bagian kiri dan kanan. 


Capres Joko Widodo memperkenalkan salam jempol - Foto: dok TKN KIK. 


Sekjen PDIP itu menambahkan salam itu juga bermakna persaudaraan. Ini menjadi elemen utama memenangkan pasangan nomor urut 01. 

"Ada partai politik dan relawan yang menyatu semua berjuang untuk kebaikan jadi yang kita lakukan adalah narasi kebaikan politik santun tanpa kebohongan," jelas Hasto. 

Salam yang dikenalkan di hari kedua rakernas ini akan digunakan selama kampanye Pilpres 2019. Hasto berharap target 70 persen suara yang dipasang TKN-KIK dapat terwujud. 

"Dalam rakernas sudah dibacakan rekomendasi tadi dan menjadi komitmen seluruh tim kampanye nasional untuk bekerja lebih keras lagi ke bawah membangun optimisme bagi bangsa negara atas dasar jati diri kita sebagai bangsa," pungkas Hasto. 

(Baca juga: Jokowi Minta Hasil Survei Jadi Evaluasi)





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id