Abdul Kadir Karding--Medcom.id/Faisal Abdalla.
Abdul Kadir Karding--Medcom.id/Faisal Abdalla.

Teknis dan Konten Debat Jadi Fokus Kubu Jokowi

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 14 Januari 2019 14:22
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mematangkan persiapan debat calon presiden dan calon wakil presiden. Ada dua fokus yang disiapkan di debat perdana yang akan digelar pada 17 Januari 2019.
 
Dua fokus itu adalah teknis dan konten debat. "Kami lakukan diskusi yang intens terutama dengan paslon tentang konten dan hal yang terkait dengan subjek yang akan diperdebatkan," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Amin, Abdul Kadir Karding di Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.
 
Karding yang tergabung dalam tim khusus debat juga menyebut ada penyamaan persepsi antara paslon dan tim. Menurutnya, hal ini penting guna mematangkan konten yang akan disampaikan, yakni terkait hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa anggota tim dari TKN dikatakan Karding fokus mematangkan kedua hal ini. Selain Karding, ada juga Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tina Talisa, Direktur Komunikasi Politik Usman kansong. Kemudian, Wakil Direktur Komunikasi Politik Putra Nababan, Ipang Wahid, Meutya Hafid, Arya Sinulingga, Direktur Konten Fiki Satari, Direktur Program Aria Bima, Tim Penugasan Khusus Rizal Mallarangeng, dan Wakil Direktur Saksi Lukman Edy.
 
Baca: Debat Harus Berikan Pendidikan Politik
 
Karding menambahkan, bersamaan dengan debat, pihaknya juga menggelar simulasi debat capres dengan format seperti debat kandidat sungguhan. Simulasi ini bertujuan untuk menyesuaikan antara materi yang akan disampaikan calon presiden dan wakil presiden dengan waktu yang tersedia saat debat.
 
Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan ada satu kali simulasi yang dilakukan jelang debat perdana.
 
"Akan ada coaching berbarengan nanti. Hanya sekali (simulasi). Waktu pelaksanaannya tentu dirahasiakan," ujar Aria Bima.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif