Konferensi pers Mewujudkan Indonesia Damai dan Taat Hukum. Foto: Medcom.id/ M Syahrul Ramadhan.
Konferensi pers Mewujudkan Indonesia Damai dan Taat Hukum. Foto: Medcom.id/ M Syahrul Ramadhan.

Kelompok Cipayung Plus Ajak Masyarakat Tunggu Proses KPU

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 April 2019 00:53
Jakarta: Kelompok Cipayung Plus meminta kedua pihak baik 01 ataupun 02 untuk menyudahi saling klaim kemenangan maupun syukuran kemenangan. Semua pihak diminta untuk bisa menahan diri dan menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Mei 2019 nanti.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Najih Prasetyo dalam konferensi pers Mewujudkan Indonesia Damai dan Taat Hukum. Menurutnya sekarang saatnya untuk membuat situasi kembali tenang.
 
“Hentikan deklarasi, hentikan tasyakuran kemenangan, semua pihak baik 01 maupun 02, di republik ini mari kita bersama-sama nantikan proses yang dilakukan KPU,” kata Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Najih Prasetyo dalam konferensi pers, di Cikini, Jakarta Pusat Selasa 23 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan begitu, lanjutnya Najih bisa membuat situasi kembali tenang dan damai. Dia berharap semua orang menjadi patuh terhadap hukum yang berlaku.
 
Senada, Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuasa mengatakan agar peserta pemilu menahan diri. Dirinya meminta semua pihak untuk mengikuti alur yang dilakukan oleh KPU.
 
“Artinya ikuti alur proses yang ada karena dengan ada klaim deklarasi memicu provokasi dan kegaduhan di dalam masyarakat kita,” ujar Kadek.
 
Masyarakat juga diminta untuk menunggu hasil penghitungan manual dari tingkat KPPS sampai KPU RI. Selain itu selama proses menunggu diharapkan tidak ada tindakan inkonstitusional.
 
Kelompok Cipayung Plus ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam, Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia, GMNI Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif