Maruf Amin Doakan Cak Imin Jadi Presiden di 2024
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) dan Ketua Umum NU Said Aqil Siradj (kanan). ANT/Adeng Bustomi.
Jakarta: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin sempat ragu menerima pinangan Joko Widodo. Namun, hampir seluruh kiai di Nahdlatul Ulama mendorongnya untuk menerima tawaran tersebut.

"Akhirnya dengan sukarela saya terima dengan harapan kalau misalnya saya jadi wapres, besok ada NU lagi yang bisa menjadi presiden," kata Ma'ruf di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Minggu 25 November 2018.


Ma'ruf menilai menjadi cawapres Jokowi bakal membuka peluang kader NU lain untuk berpartisipasi di Pilpres 2024. Pengurus NU dinilai berpeluang besar maju sebagai capres atau cawapres.

Ia pun berharap kader NU seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum NU Said Aqil Siradj bisa berpartisipasi di pilpres berikutnya.

"Siapa tahu yang jadi Presiden (nanti) Ketum Pak Said Aqil atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar," ungkap Ma'ruf.

Dengan begitu, NU dapat menuju arus baru. Cawapres nomor urut 01 ini pun berdoa NU bisa lebih baik dan cemerlang. 

Tak lupa ia mengingatkan agar seluruh kader NU dapat mewujudkan kemashalatan dan manfaat kepada bangsa. Dengan begitu, persatuan dan keutuhan Indonesia bisa dijaga.

"Mudah-mudahan bisa membangun kemaslahatan dan kemanfaatan serta menghilangkan kerusakan dan kebahayaan," pungkas dia.



(DRI)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id