Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, usai acara buka bersama Forkopimda Jatim di Mapolda Jatim. Medcom.id/Amaluddin
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, usai acara buka bersama Forkopimda Jatim di Mapolda Jatim. Medcom.id/Amaluddin

Masyarakat Jatim Diimbau Tak ke Jakarta Ikut Aksi 212

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Amaluddin • 17 Mei 2019 20:32
Surabaya: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengimbau masyarakat Jatim tidak ikut berangkat untuk ikut gerakan people power pada 22 Mei 2019. Luki berharap masyarakat Jatim cukup menggelar acara di Jatim untuk menyampaikan aspirasi mengenai Pemilu 2019.
 
"Kami imbau masyarakat Jatim tidak terpengaruh untuk berangkat ke Jakarta. Cukup di Jatim saja, dan kami akan fasilitiasi tempat untuk menyampaikan aspirasinya," kata Luki di sela buka bersama (bukber) Forkopimda Jatim di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat, 17 Mei 2019.
 
Luki mengajak masyarakat melakukan aksi yang dibenarkan hukum bilang tak puas dengan hasil Pemilu 2019, yakni melalui jalur Mahkamah Konstitusi (MK). Cara ini lebih menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami mengajak masyarakat Jatim untuk menjaga NKRI. Kami tahu bahwa di media sosial memang sungguh luar biasa, adanya ajakan-ajakan berangkat ke Jakarta, yang memang ingin memperkeruh suasana negara," kata Luki.
 
Luki mengaku telah menyiapkan langkah-langkah konprehensif untuk mencegah masyarakat Jatim tidak ke Jakarta. Salah satunya menggelar sosialisasi dengan berbagai lapisan masyarakat.
 
"Kami juga mengimbau kepada pemerintah setempat, mulai dari camat hingga Bupati/Wali Kota serta Danramil untuk melibatkan tokoh-tokoh masyarakat dan agama untuk menyampaikan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat," katanya.
 
Pihaknya akan melakukan sweeping jika nantinya masyarakat tetap berangkat ke Jakarta. Pihaknya tidak segan-segan menindak tegas bagi masyarakat yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan lainnya.
 
"Kita akan lakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan, sesuai SOP. Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat Jatim untuk tidak berangkat tidak terpengaruh untuk ke Jakarta," kata Luki.
 

 

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif