Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: Antara/Kahfie Kamaru.
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin. Foto: Antara/Kahfie Kamaru.

Ma'ruf Amin akan Jawab Isu Terorisme dalam Debat

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 17 Januari 2019 06:32
Jakarta: Penasihat hukum pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Izha Mahendra menyebut Ma'ruf Amin bakal banyak menjawab isu terkait terorisme. Pasalnya, kasus-kasus terorisme banyak disangkutpautkan dengan Islam.
 
"Ini lebih banyak Pak Ma'ruf Amin yang akan menjawab nanti pada isu terorisme. Penekannya bahwa menghadapi terorisme itu sama sekali tidak berarti bahwa Pemerintah memusuhi Islam, tidak sama sekali," ujarnya di Gedung Djakarta Theater seperti dilansir Antara, Jakarta, Rabu malam, 16 Januari 2019.
 
Kata Yusril, Ma'ruf Amin ingin ada pendekatan untuk meluruskan pemahamam orang tentang Islam. "Beliau ingin sekali bahwa ada pendekatan-pendekatan atau pemahaman yang perlu diluruskan dalam memahami Islam supaya lebih damai,lebih toleran, lebih bersahabat kepada yang lain dan itu akan terus dilakukan pada masa-masa yang akan datang," imbuh dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai bagian dari strategi, Yusril menuturkan, sosok Kiai Ma'ruf akan tepat untuk menjawab berbagai pertanyaan menyangkut terorisme. Hal itu sekaligus untuk menghapus stigma bahwa terorisme erat dengan Islam.
 
"Karena lebih banyak dikira isu terorisme itu terkait dengan Islam sehingga lebih tepat menjawab Pak Ma'ruf Amin dengan ayat-ayat Quran dibacakan sekaligus," katanya.
 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi