Pemuda Pancasila Netral di Pilpres 2019

Achmad Zulfikar Fazli 05 November 2018 14:03 WIB
pilpres 2019
Pemuda Pancasila Netral di Pilpres 2019
Ilustrasi--Presiden Joko Widodo menerima pengurus organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP)--Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta:Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila dipastikan netral dalam pemilihan presiden 2019. Pasalnya, anggota Pemuda Pancasila tersebar di semua partai politik, yang berbeda dukungan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Anggota saya ada yang di Gerindra. Ada yang di PPP, ada yang di Golkar. Ada yang di NasDem. Bahkan caleg-calegnya ada dari semua partai-partai itu. Jadi, kita membebaskan," kata Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 5 November 2018.


Baca: Pemuda Pancasila Ajak Pemerintah Bekerjasama

Japto tak ingin Pemuda Pancasila pecah. Karena itu, anggota PP dibebaskan menentukan pilihan di Pilpres 2019. "Saya tidak mau Pemuda Pancasila pecah. Biarkan mereka mempunyai pilihannya masing-masing," ucap dia.

Waketum Bidang Organisasi dan Kaderisasi Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo menimpali, "Tapi kita akan mengundang beliau (Jokowi) tahun depan ke mubes, sebagai presiden."

Japto pun mengajak anggota Pemuda Pancasila di semua partai politik untuk menyadari persatuan. Dia mengakui konflik memang tak bisa dihindarkan. Namun, konflik itu berupa pikiran bukan pertempuran.

Konflik berpikir, jelas dia, dalam menyelesaikan suatu masalah dan perbedaan pendapat, yang terpenting menyelesaikan masalah ini atau tidak. Bukan masalah siapa yang salah lantas dikeroyok.

"Kita bukan demokrasi murni, kalau demokrasi murni yang satu bilang A, yang satu bilang B. Yang menang A, yang B dimusnahkan, kan begitu kalau demokrasi murni," pungkas dia.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id