Ulama se-Jakarta Timur Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

M Sholahadhin Azhar 05 November 2018 10:41 WIB
Jokowi-Ma`ruf
Ulama se-Jakarta Timur Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Maruf
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima sejumlah ulama dari Jakarta Timur--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta:Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima sejumlah ulama dari Jakarta Timur. Para pemuka Agama Islam dari latar belakang Nahdlatul Ulama (NU) itu berkunjung untuk melakukan pengajian, sekaligus mendeklarasikan dukungan.

"Mereka merasa untuk (harus) memberikan dukungan pada saya, untuk itu mereka membuat ikrar dukungan di tempat ini," kata Ma'ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo no 12, Menteng, Jakarta, Senin, 5 Oktober 2018.


Ia bercerita, awalnya para ulama itu tak bertamu dalam rangka mengalamatkan dukungan. Mereka hanya mengadakan pengajian pagi saja di rumah Ma'ruf. "Setelah itu mereka baru secara spontan membuat ikrar," imbuhnya.

Usai pengajian, perwakilan ulama se-Jakarta Timur KH Lukman Hakim memang membacakan ikrar. Isinya, para ulama ingin Indonesia lebih maju dengan kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Selain itu, kata dia, para ulama se-Jakarta Timur ingin berperan aktif di Pemilu 2019. Khususnya menjaga pemilihan yang jujur dan adil, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Caranya dengan berpijak pada semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariah. "Kami, menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang visioner, berintegritas dan berakhlaqul karimah untuk mewujudkan cita-cita menjaga agama serta mengelola negara dengan baik dan bijaksana," sebut Lukman.

Dengan demikian, ia menyebut pihaknya memberi dukungan total pada paslon nomor urut 01. Lukman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik, yakni sinergi umaro dan ulama.

Usai mendeklarasikan diri, Ma'ruf memberi sorban putih bertuliskan 'KMA 01' pada seluruh ulama.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id