Ribuan aparat gabungan disiagakan mengawal jalannya debat calon wakil presiden--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Ribuan aparat gabungan disiagakan mengawal jalannya debat calon wakil presiden--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

4 Ribu Aparat Gabungan Kawal Debat Cawapres

Pemilu pengamanan pemilu debat capres cawapres
M Sholahadhin Azhar • 17 Maret 2019 16:35
Jakarta: Ribuan aparat gabungan disiagakan mengawal jalannya debat calon wakil presiden. Unsur Polri, TNI dan beberapa komponen pengamanan lain mengikuti apel tersebut.
 
"Pengamanan ini melibatkan kurang lebih sekitar 4.447 personel di mana di dalamnya ada rekan-rekan dari TNI, Polri, Dishub dan Pemda," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Maret 2019.
 
Pantauan Medcom.id, mereka telah bersiap sekira pukul 14.00 WIB di depan balai sidang. Ratusan personel baik Polri dan TNI dilengkapi senjata untuk pengamanan kali ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wahyu menyebut pengamanan dibagi menjadi empat ring. Ring pertama berada di dalam ruangan debat, dilanjutkan ring kedua yakni lapisan di luat gedung. Sementara ring ketiga dan terakhir hingga ke Jalan Gatot Subroto.
 
Baca: 614 Personel Ditlantas Atur Lalin Sekitar Lokasi Debat
 
Kepolisian melakukan sterilisasi semua akses masuk Gelora Bung Karno (GBK). Personel juga melakukan patroli menggunakan moda sepeda dan kendaraan bermotor roda dua.
 
"Ada komponen cadangan kurang lebih 800 personel kami standby di sini dan siap dikerahkan ke mana saja," Kata Wahyu.
 
Personel diminta melakukan pemeriksaan intensif bagi pihak yang melintas di area pengamanan. Tim pengamanan juga harus fokus meski banyak media yang meliput. "Kalau memang sudah ada kamera di depan kita,kita fokus konsentrasi," tandas Wahyu.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif