Ilustrasi tahanan nyoblos - Medcom.id/Amaluddin
Ilustrasi tahanan nyoblos - Medcom.id/Amaluddin

538 Tahanan Mencoblos di Rutan Polda Metro

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Siti Yona Hukmana • 16 April 2019 15:27
Jakarta: Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengungkapkan sebanyak 538 tahanan masuk daftar pemilih tetap (DPT). Ratusan tahanan itu bisa mengikuti Pemilu 2019, Rabu, 17 April 2019.
 
"Sebanyak 538 tahanan yang sudah terverifikasi oleh KPU di Rutan Polda Metro, kemudian ada dua TPS khusus disediakan," kata Barnabas di Jakarta, Selasa, 16 April 2019.
 
Barnabas menyebut jumlah tahanan di Polda Metro Jaya sedianya lebih dari 538 orang. Namun, banyak tahanan sudah dipindahkan ke lembaga permasyarakatan (lapas).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahanan kota kan keluar masuk dan mobilitasnya tinggi sekali. Nah, itu sudah kita data dari awal sejak bulan-bulan lalu yang sudah pindah ke lapas, ke rutan lainnya itu sudah kita data kan kita selalu berkooridnasi dengan KPU gitu," terang Barnabas.
 
Adapun dua TPS yang disediakan terletak di sebelah rumah tahanan (rutan) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan dekat gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Barnabas memastikan kedua TPS itu dijaga oleh anggota KPPS.
 
"Ada dua orang petugas KPPS," tutur Barnabas.
 
TPS di Polda Metro Jaya masuk dalam Kecamatan Kebayoran Baru, Kelurahan Senayan, Jakarta Selatan. Para tahanan dijadwalkan mencoblos mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.
 
(Baca juga:63 Tahanan Korupsi Nyoblos di Rutan KPK)

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif