Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. Medcom.id/ Fachri Audhia Hafiez
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno. Medcom.id/ Fachri Audhia Hafiez

Kepercayaan Sandi Terhadap Penyelenggara Pemilu Diapresiasi

Pemilu pemilu serentak 2019
Arga sumantri • 26 April 2019 03:10
Jakarta: Tim Kampanye Nasioanal (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengapresiasi sikap calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno yang menilai positif penyelenggara Pemilu. Sikap Sandi dinilai patut ditiru tim pemenangannya.
 
"Pernyataan Sandiaga yang mengakui KPU serta Bawaslu telah bekerja keras dan meminta publik untuk tenang dan tidak terjebak dengan tudingan-tudingan negatif terkait Pemilu 2019 itu kami sangat mengapresiasi," kata Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Amin, Usman Kansong di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Kamis, 25 April 2019.
 
Menurut Usman, sikap Sandi itu sejalan dengan sikap Jokowi maupun tim sukses petahana. Proses pemilu harus dikawal bersama hingga selesai penghitungan. Prosesnya pun perlu dijaga agar tetap berjalan aman dan damai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga Pemilu berhasil dan berlangsung aman, damai, tidak ada hal-hal yang mengganggu secara signifikan," ujar Usman.
 
Sebelumnya, Sandi mengaku percaya dengan kinerja KPU dan Bawaslu. Ia pun meyakini KPu dan Bawaslu mengedepankan prinsip-prinsip transparansi.
 
"Prabowo-Sandi percaya KPU dan Bawaslu akan selalu mengedepankan prinsip-prinsip keterbukaan, integritas profesionalisme dan kejujuran," kata Sandi.
 
Sandi mengingatkan agar KPU dan Bawaslu menjaga kepercayaan dan kedaulatan rakyat selama proses penghitungan suara. Sebab, masyarakat berhak menerima hasil Pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif