Diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat' - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat' - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Kubu Jokowi Jadikan Debat Edukasi ke Publik

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 12 Januari 2019 12:39
Jakarta: Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq mengatakan pihaknya siap 100% jelang debat perdana. Kubu paslon nomor urut 01 ingin debat dijadikan proses edukasi politik ke publik.
 
"Pada intinya kami sudah siap untuk debat yang akan berlangsung lima kali dan kami tidak menyiapkan apa pun sebenarnya, kecuali kami memperkuat fungsi debat itu untuk edukasi," kata Maman dalam diskusi 'Jelang Debat Siapa Hebat' di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Januari 2019.
 
Maman menyindir kubu Prabowo Subainto-Sandiaga Uno yang dinilai tidak memiliki persiapan matang dari sisi program dan konsep. Hal itu terlihat dari visi-misi yang terus direvisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca juga:Paslon Harus Mampu Kelola Manajemen Kesan di Debat)
 
"Calon kami secara teknis sudah siap apa lagi kami punya pengalaman apalagi punya program yang jelas. Itu berbeda dengan pasangan 02 yang saya rasa tidak punya pengalaman dan konsep yang jelas," kata Maman.
 
Terkait tema debat perdana ini, Maman menyebut, Jokowi memiliki catatan yang lebih baik soal isu HAM dan korupsi. Kedua isu ini diprediksi tak mempan menjadi bahan serangan ke Jokowi.
 
"Jokowi tidak punya masa lalu berkaitan dengan pelanggaran HAM berat tidak ada kaitan dengan apa pun soal korupsi," kata Maman.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif