Erick Thohir Akan Mundur Bila Jokowi Jadi Raja
Erick Thohir. Foto: MI-Susanto
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengaku akan mundur dari tim kampanye bila Presiden Joko Widodo menjadi raja. Dia tak mau mendukung sistem monarki.

"Kalau Pak Presiden Jokowi misalnya jadi presiden seumur hidup atau jadi raja, ya mungkin saya orang pertama yang mundur dari tim kampanye. Karena saya percaya demokrasi," Erick di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 17 November 2018.


Dia percaya dengan sistem demokrasi di Indonesia. Jabatan Presiden pun sudah dibatasi undang-undang hanya dua periode.

"Jadi saya agak bingung kalau tiba-tiba kok jadi raja," ucap dia.

Baca:Poster di Jateng Mendiskreditkan Jokowi

Erick tidak mau sistem pemerintahan di Indonesia kembali ke zaman orde baru, yang dikuasai sejumlah elite penguasa.  Dia yakin Presiden Jokowi bisa menjaga demokrasi yang terbuka dan tidak keblablasan.

"Contoh kalau kita lihat Presiden kita hari ini apakah dari elite? tidak. Beliau itu dari luar elite yang pernah ada di Indonesia. Dan saya rasa ini bagus," ujar dia.

Poster Presiden Jokowi dengan mahkota tersebar di Jawa Tengah. Di dalam poster tersebut pun terdapat lambang PDI Perjuangan, dan tulisan 'Ayo Kita Bekerja Untuk Rakyat'. 

Namun, PDI Perjuangan sudah membantah sebagai pihak yang memasang poster tersebut. Mereka menyebut poster dipasang oleh seseorang sebagai kampanye hitam untuk merusak elektabilitas Jokowi.




(AZF)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id