Suasana deklarasi damai ulama pendukung pasangan calon presiden.
Suasana deklarasi damai ulama pendukung pasangan calon presiden.

MUI Apresiasi Deklarasi Damai Ulama Pendukung 01 dan 02

Pemilu pemilu serentak 2019
05 Mei 2019 15:00
Jakarta: Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi Polres Metro Jakarta Barat yang mengajak dan memfasilitasi sejumlah ulama dan umara menggelar deklarasi damai pasca Pemilu 2019. Para ulama pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto juga mengajak masyarakat bersatu dan mengesampingkan pilihan politik.
 
“Ini langkah baik. Saya berterima kasih kepada Polres Metro Jakarta Barat yang menggas acara ini,” kata Ketua MUI Jakarta Barat, KH Suripno Husin, Minggu, 5 April 2019.
 
Sebelumnya, para ulama pendukung 01 dan 02 hadir mendeklarasikan diri menjaga kedamaian. Acara juga dihadiri Imam Besar Mesjid Istiqlal Kiai Nazaruddin Umar dan memberi tausyiah dalam Kegiatan bertajuk ‘Kita Rajut Kebersamaan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Serta Menyambut Ramadhan 1440 Hijriah’ di Masjid Agung Al-Muhlisin, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu 4 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain dapat mempererat persatuan dan kesatuan. Acara ini menunjukan karakter Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika. Terlebih dalam acara itu, kata Suripno, timses masih masing paslon capres hadir. Mereka memastikan kondisi Jakarta Barat aman setelah pilpres.
 
“Dengan demikian saya harapkan kondisi damai dan sejuk tercipta,” ujarnya.
 
Hal serupa diungkapkan Pengurus Vihara Ratana Graha Biksu Bante Sadhaviro yang mengajak semua pihak meredam ketegangan tensi politik.
 
“Pesta demokrasi telah usai mari bersama-sama kita bersatu tak ada lagi perbedaan karena masing-masing pilihan saat pesta demokrasi. Mari kita bersama menciptakan suasana aman dan damai, khususnya di Jakarta Barat,” katanya.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif