Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Buruh KSPSI Merapat ke Jokowi-Ma'ruf

Pemilu Jokowi-Ma`ruf
M Sholahadhin Azhar • 27 Desember 2018 12:43
Jakarta: Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua Serikat Pekerja KSPSI Jusuf Rizal menyebut ada jutaan buruh yang tergabung di bawah organisasinya dan siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Ada tujuh juta anggota dari organisasi yang berdiri sejak 1973 ini, dan ini menjadi bentuk kontribusi bagi negeri," kata Rizal di kediaman Ma'ruf Amin, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Desember 2018.

Menurutnya, ada 17 federasi buruh yang tergabung dalam KSPSI. Pun demikian, ia tak menjamin semua anggota bakal memilih paslon 01 di hari pemilihan nanti. Namun, sikap organisasinya sudah jelas terkait keberpihakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Tentu tidak semuanya, tapi kami akan bergerak, miminal keluarganya (buruh) itu bisa dukung," kata Jusuf. Ma'ruf merespons positif dukungan buruh. Menurutnya hal ini menjadi suntikan semangat baru bagi pihaknya. Ia semakin yakin untuk memenangkan pilpres di 2019.

Baca: Mubaligh Ahlus-Sunnah Wal Jamaah Dukung Jokowi-Ma'ruf

Selain apresiasi, Ma' ruf juga menyebut deklarasi ini melengkapi dukungan-dukungan dari berbagai elemen. Ia mengatakan telah didukung para kiai, ulama, milenial dan profesional. Kini, para buruh sebagai ujung tombak perekonomian Indonesia, juga ikut mendukung.

"Mudah-mudahan akan menambah elektabilitas sesuai target, menang 70 persen nasional," beber Ma'ruf.

Hari ini, Ma'ruf menerima sejumlah dukungan di kediamannya. Sebelum KSPSI, pada pagi hari Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mengadakan salat Subuh bersama mubalig seluruh Jakarta. Usai beribadah, mereka mengalamatkan dukungan pada pasangan calon 01.


(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi