Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein usai diskusi kantor PB HMI kawasan Pasar Rumput, Jaksel. Foto: MTVN/Nur Azizah
Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein usai diskusi kantor PB HMI kawasan Pasar Rumput, Jaksel. Foto: MTVN/Nur Azizah

Elite Demokrat Kecam Kivlan Zen

Pemilu partai demokrat pemilu serentak 2019
Candra Yuri Nuralam • 11 Mei 2019 02:27
Jakarta: Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Supacua menyoroti pernyataan Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen yang menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) licik. Tudingan Kivlan dinilai tak berdasar.
 
"Menurut apa yang disampaikan oleh Pak Kivlan saja, tetapi kan data akurat belum pernah kita baca. Siapa yang membuat data itu akurat kan tidak ada, yang ada hanya suka dan tidak suka terhadap masalah itu," kata Max dalam acara Primetime News Metro TV, Jumat 10 Mei 2019.
 
Max menyesalkan sikap Kivlan terhadap SBY. Bagi Max, pernyataan Kivlan tak patut. "Pak SBY sekarang lagi fokus menjaga Ibu Ani di Singapura. Kalau ada kata-kata yang mengatakan dia licik dan lain sebagainya kan ada hal penyebabnya," ujar Max.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Max juga menepis anggapan Kivlan yang menyebut SBY tidak mau calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terpilih. Menurutnya, SBY dan Prabowo sudah lama bersahabat dan tidak mungkin 'menusuk dari belakang'.
 
"Saya enggak lihat itu sebagai data, karena mereka dari dulu hubungan baik kok. Soal cocok dan tidak cocok orang sama sama alumni Akabri mereka," tegasnya.
 
Baca: Kivlan Zein Sebut SBY Orang Licik
 
Sebelumnya, Kivlan Zein menyebut SBY licik. Presiden ke-6 Republik Indonesia itu disebut ingin menjegal Prabowo Subianto menang di Pilpres.
 
"Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik," kata Kivlan di Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.
 
Kivlan menyebut sikap politik Partai Demokrat dan SBY tidak jelas. Demokrat khususnya SBY tidak ingin Prabowo mengikuti jejaknya sebagai orang nomor satu Indonesia.
 
"Orang Demokrat enggak jelas kelaminnya, SBY enggak jelas kelaminnya, dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden dengan gayanya segala macam," ucap Kivlan.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif