Hidayat Sepakat tak Ada Politik Kebohongan di Pilpres

Whisnu Mardiansyah 22 Oktober 2018 11:40 WIB
pilpres 2019pemilu serentak 2019
Hidayat Sepakat tak Ada Politik Kebohongan di Pilpres
Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid - Medcom.id/Gervin.
Jakarta: Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hidayat Nur Wahid, menilai pidato Presiden Joko Widodo menyoal politik kebohongan bukan untuk kelompok tertentu. Pidato itu sindiran bagi semua parpol peserta Pemilu 2019. 

"Harusnya semuanya merasa tersindir," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 22 Oktober 2018. 


Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu sepakat sudah seharusnya Jokowi sebagai seorang kepala negara mengingatkan semua pihak untuk menghadirkan kontestasi demokrasi tanpa adanya politik kebohongan. 

"Sudah sangat sewajarnya juga presiden menjadi contoh terbaik tentang berpolitik tanpa kebohongan. Supaya yang lain pun dengan mudah mengikut," kata Hidayat.

(Baca juga: Presiden Ingatkan Santri tak Mudah Percaya Hoaks)

Wakil Ketua MPR itu mengapresiasi ajakan Jokowi untuk tak menghadirkan politik kebohongan pada Pemilu 2019. "Bagus kalau beliau menjadi contoh terbaik tentang berpolitk tanpa kebohongan," tegas dia. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak untuk mengakhiri politik kebohongan pada Pilpres 2019. Jokowi mengingatkan pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 harus diisi dengan adu gagasan dan prestasi. Presiden mengingatkan bahwa pemilu adalah pesta demokrasi bukan perang demokrasi.

"Perayaan dengan adu gagasan dan adu prestasi inilah perayaan demokrasi yang benar. Kita harus akhiri politik kebohongan dan politik yang merasa benar sendiri. Kita bangun politik pembangunan politik kerja," ujar Jokowi saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-54 Golkar di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Oktober 2018.





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id