Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi tokoh-tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan keterangan soal hasil sementara Pilpres. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto didampingi tokoh-tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyampaikan keterangan soal hasil sementara Pilpres. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Prabowo Klaim Menang Pilpres

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 17 April 2019 17:33
Jakarta: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim menang dari hasil hitung exit poll dan quick count versi tim internal Badan Pemenangan Nasional (BPN). Prabowo tak percaya hasil lembaga survei arus utama atau mainstream sementara yang mengunggulkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Saudara-saudara sekalian, hasil exit poll kita di TPS menunjukkan bahwa kita menang 55,4 persen dan hasil quick count ini kita menang 52,2 persen," kata Prabowo saat jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019.
 
Prabowo meminta semua relawan dan pendukung di bawahnya mengawal surat suara dari tingkat TPS hingga kecamatan. Kemenangan yang diklaimnya jangan sampai direbut oleh lembaga-lembaga survei yang justru memenangkan pasangan 01.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mohon semua relawan untuk mengawal kemenangan kita di semua TPS," tegas Prabowo.
 
Mantan Danjen Kopassus itu prihatin dengan kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan di hari pencoblosan tadi pagi. Seperti surat suara tercoblos hingga waktu pemungutan suara yang mundur dari jadwal yang telah ditentukan.
 
"Tadi malam banyak kejadian-kejadian yang merugikan pendukung 02, banyak surat suara yang tidak sampai banyak TPS buka jam 11.00," ucapnya.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif