Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily--MI/RAMDANI
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily--MI/RAMDANI

TKN: Andi Arief Cari Sensasi

Pemilu pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 07 Januari 2019 14:02
Jakarta: Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan alasan cuitan Andi Arief hanya untuk klarifikasi tak bisa dibenarkan. Andi Arief mengklarifikasi langsung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bukan ke media sosial.
 
"Saya lihat apa yang dilakukan oleh dia itu lebih pada sensasi ketimbang ingin menjadikan pemilu 2019 ini pemilu yang objektif, yang baik, bebas, jurdil," kata Ace di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 7 Januari 2019.
 
Kata Ace, sebagai seorang politikus dan tokoh publik, semestinya Andi Arief tak sembarang melemparkan informasi yang belum diketahui kebenarannya. Tak salah kasus cuitannya kini diproses hukum di Bareskrim Mabes Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Justru menegaskan bahwa yang dilakukan oleh dia (Andi Arief) harus dipertanggungjawabkan secara hukum. Karena dengan begitu terjadi kegaduhan yang luar biasa menjelang pilpres diawal tahun ini," tegasnya.
 
Baca: KPU Tanggapi Rencana Pelaporan Andi Arief
 
Kabar tujuh kontainer berisi surat suara yang telah dicoblos pada gambar pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin ramai dibahas di sosial media setelah Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mencuit informasi itu. Andi meminta KPU mengecek kebenaran kabar itu.
 
KPU pun bergerak ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 2 Januari 2019, sesaat setelah kabar itu ramai dibahas. Namun, kabar itu terbukti hoaks. Andi pun menghapus cuitan tersebut.
 
Pada Jumat, 4 Januari 2019, polisi menangkap dua penyebar hoaks surat suara itu. Dua pelaku berinisial HY dan LS itu ditangkap di tempat berbeda. HY ditangkap di Bogor dan LS di Balikpapan. HY dan LS telah dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif