Surya Paloh Optimistis Jokowi-Ma'ruf Raih 70% Suara di Jatim

Arga sumantri 28 Oktober 2018 16:09 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Surya Paloh Optimistis Jokowi-Maruf Raih 70% Suara di Jatim
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh - MI/Pius Erlangga.
Surabaya: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih 70 persen suara di Jawa Timur. NasDem akan mengawal dan berjuang memenangkan petahana di Jatim. 

"Saya yakin (70 persen). Bagaimanapun jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbesar nomor dua setelah Jawa Barat, adalah Jatim," kata Surya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018. 


Surya menegaskan betapa pentingnya strategi pemenangan guna mencapai target suara tersebut. NasDem menjadi bagian yang bertanggung jawab agar kemenangan itu bisa benar-benar terwujud. 

"Target 70 persen itu adalah target yang memang saya pikir kalau itu memungkinkan itu sebuah prestasi yang baik," tutur Surya.

Surya mafhum, target itu tidak mudah untuk dicapai. Namun, ia meyakini dengan rangkaian konsolidasi yang selama ini dilakukan NasDem bisa membantu mendongkrak suara petahana. 

(Baca juga: Jokowi Puji Komitmen NasDem)

Dia juga meminta para kader terus memberikan pencerahan kepada masyarakat soal capaian Jokowi empat tahun terakhir. Masyarakat harus terus melakukan sosialisasi sekaligus menjelaskan dengan data atas tudingan-tudingan miring terhadap kinerja pemerintah.

"Harus mendapat pencerahan yang terus menerus dari seluruh kelompok pendukung Jokowi-Ma'ruf. Harus ada di mana saja, kapan saja, dari seluruh dapil di Jatim ini," tegas Surya. 

Di tempat yang sama, Jokowi memuji komitmen NasDem memenangkan dirinya. Jokowi juga meyakini NasDem mampu meraih posisi tiga besar partai pemenang Pemilu 2019. 

"Perasaan saya menyatakan begitu (tiga besar). Mari kita lihat realisasinya," kata Jokowi. 





(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id