Jokowi dan Kaus Cokelat #01
Capres nomor urut 01 di Rakernas TKN KIK - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Surabaya: Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo berpenampilan santai saat menghadiri rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN-KIK) di Surabaya. Jokowi mengenakan kaos polo cokelat dipadu dengan celana jins berwarna biru gelap. 

Kaos polo cokelat itu bergambar #01 di bagian depan. Gambar berwarna putih dan berukuran besar dari bagian dada hingga pinggang. 


Jokowi mengaku memilih sendiri pakaian itu. "Kaus sendiri dong, masa kaus siapa. Ya pilihan saya," kata Jokowi di Hotel Empire Palace, Surabaya, Minggu, 28 Oktober 2018. 

Penampilan ini sedikit berbeda dibanding elite politik lain. Mereka rata-rata menggunakan pakaian yang identik dengan partai politik mereka sendiri. 

Jokowi mengaku sengaja memilih warna cokelat. Ia menilai warna ini cukup netral. 

(Baca juga: Jokowi Minta Hasil Survei Jadi Evaluasi)

"Ya supaya netral kepada semuanya," tutur Jokowi.

Di awal acara, Jokowi cukup sibuk melayani permintaan peserta rakernas untuk berfoto beesama. Pemandangan serupa juga terjadi di akhir acara. 

Dalam acara itu juga hadir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang, Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo, dan Ketua TKN Erick Thohir.

Selain itu juga hadir Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan juru bicara presiden Johan Budi SP. 
 



(REN)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id