Kedatangan 60 ulama di markas tim kemenangan daerah (TKD) untuk pemenangan Jokowi-Maruf di Tangerang, Senin 14 Januari 2019, Medcom.id - Hendrik
Kedatangan 60 ulama di markas tim kemenangan daerah (TKD) untuk pemenangan Jokowi-Maruf di Tangerang, Senin 14 Januari 2019, Medcom.id - Hendrik

Puluhan Ulama Perkuat Dukungan untuk Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019
Hendrik Simorangkir • 14 Januari 2019 20:03
Tangerang: Sebanyak 60 ulama berkumpul di Perumahan Puri Megah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Mereka menyuarakan dukungan untuk memenangkan pasangan calon Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden-Wakil Presiden 2019.

Rumah tersebut merupakan kediaman anggota Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Tangerang, Bambang Suwondo. Bambang menilai acara itu dapat meningkatkan elektabilitas pasangan calon nomor urut 1 tersebut.

"Saat ini, hasil survei menunjukkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf berada di 49 persen. Kami sedang berusaha menaikkan sebesar 21 persen hingga mencapai 60 persen," ujar Bambang di Tangerang, Senin, 14 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Dengan dukungan dari 60 ulama ke TKD, Bambang menyatakan akan memperkuat persiapan mendongkrak perolehan suara. Salah satu caranya yaitu menyebarkan spanduk dan baliho berisi visi misi Jokowi-Ma'ruf. "Apalagi kami telah mendapatkan dukungan dari Gubernur Banten Wahidin Halim untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf," lanjut Bambang.

Siti Nahiyaun, putri Ma'ruf Amin, mengapresiasi kedatangan para ulama. Pertemuan itu, ungkapnya, untuk mendukung kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dan betemu dengan para kiai dan alim ulama. Dan mereka telah menyatakan kesiapan mendukung pasangan capres nomor 01," jelas perempuan yang akrab disapa Ani itu dan juga berpartisipasi dalam TKD tersebut.

Ani mengharapkan, para ulama di Kota Tangerang untuk fokus memberikan pemahaman yang benar kepada jamaahnya, khususnya ibu-ibu. Sebab, menurutnya, banyak ibu-ibu di Kota Tangerang yang menerima informasi salah bahkan informasi hoaks tentang pasangan nomor urut 01.

"Tolong sosialisasikan dan sampaikan informasi yang benar, khususnya jamaah ibu-ibu," ungkap Ani.



(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi