Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) bersama Presiden ke-6 sekaligus Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah dinas SBY di Mega Kuningan, Jakarta. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) bersama Presiden ke-6 sekaligus Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah dinas SBY di Mega Kuningan, Jakarta. Foto: MI/Rommy Pujianto.

Prabowo Minta SBY Jadi Mentor

Pemilu pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 01 Agustus 2018 01:43
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memiliki permintaan khusus kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan Danjen Kopassus itu meminta SBY untuk menjadi mentornya.
 
Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Putu Supadma Rudana di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.
 
"Bapak Prabowo sendiri memohon meminta Pak SBY untuk menjadi mentornya," kata Putu, Selasa 31 Juli 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Putu mengklaim Prabowo kerap memuji SBY sebagai panutannya. SBY disebut siap membagi pengalamannya memimpin Indonesia selama 10 tahun.
 
"Jadi saya senang karena Pak SBY juga ingin sharing pengalaman beliau. Untuk kebaikan bangsa dan negara untuk kepemimpinan selanjutnya bangsa ini," ujar dia.
 
Baca:Gerindra Mengaku Koalisi belum Kokoh
 
Menurut Putu, sebagai sesama purnawirawan TNI, Prabowo dan SBY punya kecocokan. Keduanya pun dinilai saling menghormati satu sama lainnya.
 
"Saya lihat Pak Prabowo sangat santun dalam berkomunikasi dengan Pak SBY. Pak SBY juga demikian akhirnya mutual respect terjaga dengan baik," ungkap dia.
 
Putu mengatakan Demokrat siap ambil peran dalam Pilpres 2019. Sehingga, SBY juga ingin berkontribusi bagi perubahan bangsa dan negara dengan mementori Prabowo.
 
"Pak SBY sudah melakukan komitmennya dan sudah siap memberikan kontribusi yang terbaik pada bangsa dan negara untuk menjadi mentor," pungkas dia.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif