Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Medcom.id/Candra
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Medcom.id/Candra

Ma'ruf Menunggu Pengumuman Resmi KPU

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Candra Yuri Nuralam • 21 Mei 2019 01:55
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin belum mau berandai-andai menjadi wakil presiden. Meski unggul di Situng Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan quick count, Ma'ruf tetap ingin menunggu pengumuman resmi.
 
"Kita tunggu putusan saja. Kita kan sejak awal akan menerima apapun hasilnya keputusan KPU," kata Ma'ruf di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin 20 Mei 2019.
 
Bila memang diputuskan menang Pilpres 2019, Ma'ruf menegaskan dirinya siap mengemban amanah. Ma'ruf pun yakin bisa menjalankan tugas-tugas sebagai orang nomor 2 di Republik Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketika KPU nanti memutuskan Pak Jokowi dengan Saya sebagai pemenang tentu kita sudah harus siap. Sejak awal sudah harus siap. siap menang, siap kalah," tegas Ma'ruf.
 
Ma'ruf masih ingin fokus untuk menyatukan bangsa Indonesia setelah proses pemilu. Dia juga meminta seluruh pemuka agama ikut membantu menjaga bangsa dan negara.
 
"Tugas kita menurut saya hari ini masih pada upaya untuk menjaga dan melindungi umat, dan juga menjaga bangsa dan negara," kata Ma'ruf saat memberikan tausiah kebangsaan di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei 2019.
 
Ma'ruf pesimistis masyarakat akan kembali bersatu jika tak dibantu para pemuka agama. Dia berharap para pemuka agama ikut andil menyejukkan suasana usai pemilu.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif