Pencekalan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan

Pihak Prabowo-Sandi Tak Takut Suara Tergerus

Dian Ihsan Siregar 28 Oktober 2018 22:19 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Pihak Prabowo-Sandi Tak Takut Suara Tergerus
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. (ANT/Hafidz Mubarak A)
Jakarta:Juru bicara pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Faldo Maldini, mengaku tak takut suara Prabowo-Sandiaga tergerus saat Pemilu 2019 akibat adanya pencekalan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Taufik merupakan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Menurut saya masih ada waktu untuk bekerja keras. Tentu ini akan berdampak, tapi saya juga tidak tahu apa berdampak atau tidak, lebih baik diukur dengan riset. Karena, waktunya masih ada 6 bulan lagi," ungkap Faldo ditemui dalam acara 'MilenialFest - 90 Tahun Sumpa Pemuda' di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Oktober 2018.


Dia mengatakan, pihaknya menyebut masalah korupsi sangat penting. Maka dari itu, permasalahan tersebut harus diselesaikan, jangan sampai memanjang hingga masa mendatang. 

"Paling penting, bagaimana caranya setiap koalisi ini kita tidak mau salah-salahan. Oh iya, kubu sana juga kemarin tersandung dengan masalah Bupati Cirebon. Itu juga ditangkap. Sudahlah," jelas dia.

Faldo yang juga Wakil Sekjen PAN menyatakan, setiap anggota partai akan patuh dan tunduk pada proses hukum. Apalagi, penindakan hukumnya dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita akan kooperatif lah, karena kita sudah matang. Jadinya kita doakan, semoga semua prosesnya lancar dan tidak ada permasalahan apapun. Kita serahkan saja semuanya pada proses hukum yang berlaku," terang dia.

Masalah hadiah Rp200 juta bagi yang melaporkan adanya kasus korupsi, lanjut dia, tentunya ide yang baik. Tapi, eksekusinya harus diselesaikan dengan baik.

"Jangan sampai yang laporin ini tiba-tiba hilang malam dan juga apakah kita sudahfairlihat partai politik. Bagaimana tentang dana parpol, dana saksi, apakah kebijakan untuk partai politik yang tidak boleh usaha atau bisnis itufair. itu yang sering kami coba sampaikan," pungkas dia.



(LDS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id