Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Foto: MI/Susanto.
Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Foto: MI/Susanto.

PP Muhammadiyah Bebaskan Sikap Politik Warganya

Pemilu muhammadiyah
Kautsar Widya Prabowo • 16 Februari 2019 03:58
Jakarta: Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyerahkan sepenuhnya sikap politik yang diambil warga perserikatan. Pasalnya, menentukan pilihan terhadap pemimpin negara merupakan ranah duniawi masing-masing individu.
 
"Warga perserikatan yang berafiliasi pada partai politik atau mendukung salah satu pasang calon hendaknya memahami sikap politik ini," kata Sekretaris PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam Primetime News Metro TV, Jakarta, Jumat, 15 Febuari 2019.
 
Baca juga: Muhammadiyah Nyatakan Netral di Pilpres

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sikap tersebut dapat dimaknai secara bijak oleh warga perserikatan. Meski berbeda pilihan, ia berharap komunikasi yang dijalin sesama warga perserikatan harus dalam keadaan yang baik.
 
"Bisa menjadi teladan bahwa perbedaan pilihan tidak menghapuskan kerukunan di antara kita," tegasnya.
 
Baca juga: PP Muhammadiyah Ajak Masyarakat Berpikir Jernih Hadapi Pemilu
 
Kendati demikian, Mu'ti mengingatkan kepada warga perserikatan untuk tidak mengatasnamakan perserikatan dalam kepentingan kampanye politik. "Ini yang terus kami pertahankan," tutur dia.
 
Lebih lanjut, ia mengimbau kepada warga perserikatan bahwa politik bukan tujuan, melainkan sarana untuk meraih kemuliaan dan kemajuan. Perbedaan politik harus sejalan dengan visi misi kebangsaan.
 
"Visi kebangsaan yang sama bahwa Indonesia lebih maju, Indonesia harus terus bergerak ke arah tujuan yang dicita-citakan pendiri bangsa," pungkasnya.
 

 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif