Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir. Foto: MI/Dwi Apriani.
Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir. Foto: MI/Dwi Apriani.

Prabowo Diminta Hadiri Tes Baca Alquran di Aceh

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
Arga sumantri • 01 Januari 2019 20:07
Jakarta: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disarankan untuk memenuhi undangan tes baca Alquran oleh Ikatan Dai Aceh. Prabowo dinilai tak perlu ragu atau menghindar.
 
Politikus Hanura Inas Nasrullah mengaku mendengar informasi kalau Prabowo belajar mengaji di Yordania sejak 1998. "Artinya Prabowo sudah sangat fasih membaca Alquran," kata Inas di Jakarta, Selasa, 1 Januari 2018.
 
Inas mengaku menanti kedatangan Prabowo ke Aceh mengikuti tes baca Alquran. Ketua Fraksi Hanura di DPR itu menilai Prabowo bisa saja dianggap tak menghargai Ikatan Da'i Aceh jika enggan memenuhi undangan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mari kita tunggu kehadiran Prabowo Subianto di Aceh pada tanggal 15 Januari 2019 untuk mengikuti tes baca Alquran," ucap Inas.
 
Baca: Kubu Prabowo: Tes Baca Alquran Tak Perlu
 
Seruan serupa juga datang dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyarankan Prabowo menghadiri undangan tes baca Alquran di Aceh. Bagi Karding, acara yang digaga Dai Aceh itu bukan politik berunsur suku, agama, ras, dan antargolongan.
 
"Pasangan Prabowo-Sandi baiknya mengamini permintaan masyarakat dan ulama Aceh sebab selama ini mereka mengklaim sebagai capres dan cawapres hasil keputusan ulama dan selalu mendengungkan pemilih untuk patuh pada ulama," kata Karding di Jakarta, Senin, 31 Desember 2018.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif